October 11, 2017

[Review] Votre Peau Vitamin C-Serum


Lanjutan dari postingan sebelumnya mengenai acara launching Votre Peau di Galeries Lafayette (Baca: [Event Report] Launching of Votre Peau at Galeries Lafayette), aku mendapatkan salah satu produk best-selling Votre Peau, yaitu Vitamin C-Serum. Nah, aku akan sharing pengalamanku setelah mencoba produk tersebut selama 5 hari pada postingan kali ini.


PACKAGING
Kesan pertamaku saat melihat kemasannya agak sedikit speechless sih. Untuk ukuran produk lokal, Votre Peau betul-betul memperhatikan keseluruhan aspek produknya, termasuk kemasan luar. Menurutku hal tersebut berpengaruh banget untuk mendorong aku dalam membeli suatu produk. Kalau kemasannya saja sudah dipikirkan dengan baik dan matang, apalagi dengan produknya sendiri.

Vitamin C-Serum ini memiliki kemasan box yang sangat classy, lucu dan ilustratif karena dilengkapi dengan gambar pepohonan dan buah jeruk. Keterangan mengenai manfaat, petunjuk penggunaan, ingredients, dan tanggal kadaluarsa tertera dengan jelas pada box nya.

Untuk produk serum nya sendiri dikemas dalam botol kaca gelap berukuran 30 ml dan dilengkapi dengan pump. Botol yang berwarna gelap tersebut bertujuan untuk memperlambat proses oksidasi dari vitamin C dan juga menjaga kualitas serum di dalamnya. Meskipun botolnya agak gelap, tapi kita masih dapat melihat isi produk dengan baik, sehingga kita dapat mengetahui sisa produk yang ada di dalam botolnya. Pump nya sendiri juga memiliki lubang yang kecil, sehingga memudahkan kita untuk mengatur jumlah serum yang diinginkan.


INGREDIENTS
Water, Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethylcellulose, Salicylic Acid, Alcohol, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzoate, Tetrasodium EDTA, Chlorphenesin, Fragrance.

Jika dilihat dari ingredients nya, Vitamin C-Serum ini mengandung salicylic acid yang terbukti efektif dalam mengatasi jerawat dan tocopheryl acetate (vitamin E) yang dapat melembabkan kulit. Vitamin C-Serum ini juga masih mengandung fragrance, tapi kemungkinan dalam persentase yang tidak besar karena berada di posisi terakhir pada list ingredients nya.

TEKSTUR, WARNA, AROMA
Tekstur dari Votre Peau Vitamin C-Serum ini adalah water-gel based, sehingga ketika diaplikasikan ke wajah sangat cepat menyerap. Serumnya berwarna bening atau tidak berwarna, berbeda dengan serum vitamin C lainnya yang berwarna kekuningan. Aromanya berupa aroma citrus yang sangat menyegarkan. So far, aroma citrus pada Votre Peau Vitamin C-Serum ini yang paling aku suka dibandingkan aroma citrus dari beberapa vitamin C yang pernah aku coba sebelumnya.


PETUNJUK PENGGUNAAN
Aku mengaplikasikan Vitamin C-Serum ini sebanyak 2 pump pada wajah dan leher setiap pagi dan malam hari setelah memakai toner. Lalu, aku pijat wajah dan leher dengan gerakan melingkar hingga serum terserap dengan baik di kulit. Setelah menggunakan Vitamin C-Serum ini tidak ada sensasi clekit-clekit atau burning effect di kulitku, sama seperti saat aku menggunakan serum vitamin C yang lainnya. Jenis kulitku sendiri memang tidak sensitif dan hampir selalu cocok menggunakan skincare apapun. 



KLAIM PRODUK
C-Serum dari Votre Peau bermanfaat untuk menghidrasi, melindungi, mencerahkan, dan memfasilitasi formasi kolagen. Serum akan menjaga kelembaban kulit, melindunginya dari radikal bebas. Vitamin C bekerja sebagai penghambat sintesis abnormal dari melanin, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih merata. Penggunaan dalam waktu singkat maupun jangka panjang, akan terlihat perbedaan yang signifikan pada kulit.



Setelah aku rutin menggunakan Votre Peau Vitamin C-Serum ini selama 5 hari, aku belum merasakan perubahan yang cukup signifikan pada kulit wajahku, terutama dalam hal mencerahkan kulit. Akan tetapi, yang terpenting saat aku menggunakan produk tersebut tidak menimbulkan masalah yang berarti, seperti breakout atau jerawat. Namun, dengan menggunakan produk tersebut, aku merasa kulitku menjadi lebih lembab dan tidak terlalu berminyak belakangan ini. Dan sepertinya, salicylic acid yang terkandung di dalamnya cukup membantu jerawatku untuk kering lebih cepat. Aku akan melanjutkan pemakaian produk ini hingga satu bulan untuk melihat apakah produk ini benar dapat mencerahkan kulitku atau tidak.

KESIMPULAN
Overall, aku merekomendasikan Votre Peau Vitamin C-Serum ini untuk kalian yang sedang mencari serum vitamin C yang harganya terjangkau, yaitu hanya Rp 220.000,-. Untuk ukuran 30 ml seperti ini, aku rasa bisa dipakai untuk pemakaian rutin selama 1 hingga 1,5 bulan. Untuk yang memiliki kulit sensitif, aku baca review dari beberapa blogger bahwa produk ini pun cocok untuk dipakai di kulit yang sensitif. Jadi, produk ini benar-benar layak untuk dicoba.



Kalian bisa memperoleh produk-produk Votre Peau di Galeries Lafayette, Maharis Clinic Jakarta (maharisbeauty.com), EMDE Clinic Surabaya, Rejuvie Clinic Bali, dan Votre Peau Skin Institute di Plaza Indonesia Lt. 5. Jangan lupa untuk follow instagram @votre_peau agar mengetahui info lebih lanjut mengenai produk-produknya.




Thank you for reading! :)



LOVE,



Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment