August 14, 2017

[Review] Shiseido Perfect UV Protector HydroFresh SPF 50+ PA++++

Sampai saat ini, adakah yang masih suka menyepelekan pentingnya menggunakan sunscreen? Semoga tidak ada ya. Karena melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan penggunaan sunscreen menjadi kunci utama agar wajah tetap terlihat lebih muda, lho! Apalagi Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis, jadi sudah pasti sunscreen adalah salah satu perlindungan wajib untuk kulit kita agar tidak terbakar sinar matahari.

Bagaimana cara memilih sunscreen yang tepat?
Dalam memilih produk sunscreen, sebaiknya pilih yang berlabel SPF dan PA. SPF merupakan suatu pengukuran berapa banyak perlindungan yang diberikan oleh suatu sunscreen terhadap sinar UVB yang dapat menimbulkan sunburn (yang dapat memicu timbulnya kemerahan pada kulit). Sementara, PA menunjukkan tingkat perlindungan sunscreen terhadap sinar UVA yang dapat menyebabkan kerusakan kulit jangka panjang. PA biasanya disertai dengan tanda +. Semakin banyak +, maka semakin tinggi sifat proteksinya terhadap sinar UVA.

Untuk penggunaan sehari-hari, sebaiknya pilih sunscreen minimal yang ber-SPF30. Jika SPF nya terlalu tinggi, kebanyakan akan menimbulkan permasalahan kulit karena teksturnya yang kental dapat menutup pori-pori hingga berakibat pada timbulnya jerawat. Selain itu, untuk yang berkulit sensitif, terkadang sunscreen yang memiliki SPF tinggi akan menyebabkan iritasi pada kulit. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku pada Shiseido Perfect UV Protector HydroFresh SPF 50+ PA++++ yang dibuat dengan teknologi canggih, sehingga meskipun SPF nya cukup tinggi tetap aman bagi kulit.





TECHNOLOGY

1. WetForce
Dengan teknologi WetForce, semakin kita berkeringat, maka akan semakin kuat proteksi yang diberikan oleh produk ini. Umumnya, produk sunscreen akan hilang saat kita berkeringat atau berada di dalam air. Akan tetapi, teknologi WetForce pada produk ini akan berikatan dengan mineral dalam air atau keringat, menambah kekuatan perlindungan dalam menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

2. SuperVeil-UV 360
Menciptakan lapisan pelindung UV yang melekat secara merata pada kontur mikroskopik kulit untuk mencegah sinar UV masuk dari sudut manapun ke dalam kulit.

3. Profense CEL
Terdiri dari bahan-bahan kompleks yang dapat mencegah kerusakan kulit, seperti wrinkle dan dark spots.

4. The Texture
Shiseido menciptakan sunscreen yang terasa seperti skincare biasa. Dengan tekstur yang ringan dan memberikan hasil akhir yang dewy dan hydrating, sunscreen ini sangat nyaman digunakan, bahkan saat cuaca sedang sangat panas sekalipun.  



CARA PENGGUNAAN:
1. Tuang sunscreen secukupnya di telapak tangan dan aplikasikan hingga merata pada wajah dan leher, atau tubuh dengan gerakan melingkar.
2. Aplikasikan sunscreen 20-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.
3. Aplikasikan setiap 2-4 jam sekali untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit.


Sejauh ini, aku sudah mencoba beberapa produk sunscreen, mulai dari yang SPF15, SPF30, dan SPF50. Namun, baru kali ini aku menemukan sunscreen ber-SPF50 yang teksturnya seringan sunscreen ber-SPF15. Bahkan, kebanyakan sunscreen dengan SPF50 akan menimbulkan white cast pada kulit karena konsistensinya yang kental, tapi tidak pada sunscreen Shiseido ini. Sunscreen ini sangat cepat meresap di kulit dan tidak lengket sama sekali.

Selain itu, kandungan PA pada sunscreen ini memiliki 4 tanda + yang sangat jarang aku temukan. Umumnya hanya mengandung PA ++ atau PA +++. Artinya, sunscreen ini betul-betul diformulasikan untuk melindungi kulit dari penuaan dini secara maksimal lewat teknologi SuperVeil-360 dan Profense CEL. Di samping itu, sunscreen ini juga very water resistant (tahan air), perspiration resistant (tahan keringat), dan non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori yang akan menimbulkan komedo).

Kalian bisa membeli Shiseido Perfect UV Protector HydroFresh SPF 50+ PA++++ di Sociolla dengan harga Rp 650.000,-. Cukup pricey untuk ukuran sunscreen, tapi beneran worth it apalagi buat kalian yang suka bepergian atau berada di luar ruangan. Oh ya, di Sociolla juga lagi ada promo lho kalau beli produk sunscreen tersebut! Jangan sampai ketinggalan!



Buat kalian yang mau belanja produk lainnya di Sociolla juga bisa mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimum pembelian sebesar Rp 250.000,- jika memasukkan kode voucher SBNLA045 saat check out.



Thank you for reading! :)



LOVE, 
Yenni Tanoyo

No comments:

Post a Comment