October 10, 2016

Sweet Treats at Exquise Patisserie


Sehabis mengisi acara di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, aku mengajak temanku, Sonia untuk tea time sambil mencicipi beberapa dessert terbarunya Exquise Patisserie. Lokasi dari cafe kecil ala Perancis ini terletak di lingkungan Rumah Cokro, Menteng. Jika dilihat dari luar Rumah Cokro, cafe ini memang belum terlalu nampak karena kita harus melewati sebuah lorong untuk memasuki cafe ini. Namun, begitu sudah berada di dalam, aku langsung merasakan atmosfir yang menyenangkan dan terasa homey banget. 

Cafe Exquise Patisserie memiliki ruangan indoor dan outdoor. Aku memilih untuk duduk di bagian outdoor karena lebih luas dan bisa menikmati pemandangan yang indah dari tanaman yang terhampar di depanku. Banyaknya pepohonan juga membuat suasana semakin sejuk dan terlihat asri, seolah aku sedang tidak berada di padatnya kota Jakarta.





Exquise Patisserie mengeluarkan kreasi menu baru hampir setiap bulan agar para customer tidak bosan dengan kue yang itu-itu saja. Kue-kuenya terlihat sangat cantik, sesuai dengan nama dari Exquise yang berarti sesuatu yang enak dilihat dalam bahasa Perancis.


Augustine



Selain bentuk dan desainnya yang sangat cantik, mousse cake yang satu ini memiliki perpaduan manis dari lychee dan asam dari raspberry yang sangat pas. My favorite!


Battenberg



Exquise sangat memahami bahwa tidak semua orang menyukai mousse cake, untuk itu mereka menciptakan kue yang berbahan dasar sponge. Supaya berbeda dengan sponge cake biasanya, Battenberg ini dibuat dengan motif kotak-kotak berwarna pink dan kuning, dimana strawberry jam menjadi pemisah kedua warna tersebut. Sayangnya aku kurang begitu suka dengan cake ini karena sponge cake nya agak kasar, padahal rasanya cukup enak.


Sophie



Entah mengapa, menurutku cake ini terasa tidak cocok jika diberi nama Sophie. But, it's okay. Sophie adalah devil chocolate brownies yang dibalut dengan chocolate walnut dan diberi hazelnut cream di bagian atasnya. Aku kurang menyukai cake ini karena dark chocolate yang pahit cukup dominan pada cake ini. Akan tetapi, buat kalian penyuka dessert yang tidak terlalu manis, kalian akan menyukainya seperti Sonia.


Jean


Cheese cake yang satu ini sangat menarik perhatianku begitu tiba di mejaku. Yang membuat cheese cake ini khas yaitu karena menggunakan mangga sebagai bahan dasar maupun toppingnya. Selain itu, Jean juga less calories karena menggunakan Tropicana Slim Sugar.

Buat kalian yang ingin tea time dengan suasana yang berbeda, Exquise Patisserie dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain lokasinya yang berada di pusat kota serta tempatnya yang homey dan sejuk, kue-kue mereka pun sangat unik dan enak-enak rasanya.


Exquise Patisserie
Petit French Patisserie

Rumah Cokro
Jl. HOS Cokroaminoto No. 42A

Phone: 021-4255-851
Whatsapp: 0878-8855-1125
Instagram: @exquisepatisserie
Line: ExquisePatisserie




LOVE,

Yenni Tanoyo

1 comment: